Senin, 16 Maret 2015

DEDUKSI 


PENGERTIAN DEDUKSI
Deduksi adalah suatu metode yan gmenyimpulkan bahwa data-data empiric diolah lebih lanjut dalam suatu system pernyataan yang runtut. Hal-hal yang harus ada di dalam metode deduksi adalah adanya perbandingan logis antara kesimpulan-kesimpulan itu sendiri. 

Ciri-ciri paragraf deduksi : ide pokok atau kelimat utamanya terletak di awal paragraf dan selanjutnya di ikuti oleh kalimta-kalimat penjelas untuk mendukung kalimat utama. 

​Contoh paragraf deduksi:
  • Beberapa hasil penelitian menunjukan bahwa teh mempunyai banyak manfaat. Mengkonsumsi teh secara teratur dapat mencegah kanker meskipun tidak terlalu besar. Teh juga menguatkan tulang dan mencegah pertumbuhan plak di permukaan gigi sehingga mencegah gigi berlubang. Tidak hanya memenuhi kebutuhan cairan tubuh seperti air putih, teh juga dapat melawan penyakit jantung. 
  • Setiap orang dilahirkan dan di besarkan di dalam lingkungan dan di besarkan di dalam lingkungan keluarga . tak seorangpun yang tidak mengalami kehidupan di dalam keluarga. Pemeliharaan dan pembinaan seseorang anak adalah perwujudan cinta kasih kepada orang tua. Secara alamiah orang tua mempunyai rasa cinta kepada anak. Bagaimanapun keadaannya orang tua tetap akan memelihara dengan sepenuh kasih sayang terhadap anaknya. 
Sumber : http://dianulfayan.blogspot.com/2015/03/tugas-softskil-b-indonesia-dian.html 

Tidak ada komentar: